Wednesday, January 18, 2012

Winrar, Software Kompresi

Download Winrar Terbaru
Sebagian besar software yang tersedia di internet disediakan dalam format Rar. Karena, agar bisa diupload, file software tidak bisa dalam bentuk folder. Jadi, dibuatlah dalam format Rar. Selain itu, format Rar juga membuat ukuran file bisa menjadi lebih kecil. Format yang sejenis adalah Zip. Keduanya punya fungsi yang sama. Tapi, katanya winrar bisa membuat file 15% lebih kecil daripada winzip. Meskipun begitu, buat saya, asal bisa buat buka file Rar, itu sudah cukup. Kesimpulannya, software ini jadi salah satu software yang wajib kita punya.

Saya lebih suka dengan winrar. Mungkin karena sudah lama saya pake dan nggak ada masalah. Saya juga sudah cukup puas dengan  versi yang lama. Sekarang saya masih pake versi wrar39b2. Jika tertarik, bisa didownload di sini.


File yang saya berikan sudah dalam bentuk .exe, jadi nggak perlu khawatir. Cukup di klik dua kali, dan klik 'instal'. Dalam beberapa saat, software ini bisa digunakan. Jika muncul peringatan, abaikan saja. Itu nggak pengaruh. Untuk versi terbarunya, tunggu saja updatenya....  :)

No comments:

Post a Comment